Sumber Alam Putra Lestari
PT. Sumber
Alam Putra Lestari adalah perusahaan profesional yang berfokus pada
penjualan mesin, bahan, dan peralatan untuk industri sablon. Kami selalu
memberikan produk berkualitas dan layanan yang baik bagi setiap
customer, sehingga menjadikan kami market leader dalam industri sablon.
Kami selalu membangun hubungan jangka panjang dengan masing-masing
Principal kami, baik di dalam maupun dari luar negeri seperti Italia,
Amerika Serikat, Jepang, Korea, Cina, dan lain lain. Hal ini dibuktikan
oleh PT. Sumber Alam Putra Lestari sebagai Distributor Tunggal dari
WORKHORSE, DYSS, SEFAR, KIWO, APLI TAPE, CHROMALINE, WATT URETHANE, dll
Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, PT. Sumber
Alam Putra Lestari memperluas kapasitasnya ke dalam dunia digital
printing. Kami mempersembahkan STARWIN, KINGFLEX™ dan SUPERSTICK sebuah
inovasi baru untuk Mesin Printing Digital Large Format dan media
pendukungnya.STARWIN Mesin Printing Digital Large Format dengan Teknologi Printhead Konica Minolta. Mesin ini dapat mencetak high speed dengan kualitas yang baik. Sangat mudah digunakan sehingga dapat memberikan manfaat lebih dan keuntungan dalam produksi. Dengan teknisi Profesional, tinta, dan ketersediaan seluruh spareparts, kami siap membantu Anda.
Selain mesin kami juga menyediakan KINGFLEX™ . Media untuk Frontlit-Backlit, stiker vinyl, one way vision, dengan berbagai ukuran, berat, dan kualitas dengan harga yang kompetitif.
STARWIN, KINGFLEX™ dan SUPERSTICK tidak hanya membuat pelanggan sebagai pembeli, tetapi kami menjadikan pelanggan sebagai mitra bisnis untuk mendapatkan manfaat dan juga keuntungan bersama-sama. Kami sangat percaya dan optimis dengan fokus pada sistem pemasaran, ketersedian stock barang, kualitas produk dan juga tim profesional kami, STARWIN, KINGFLEX™ dan SUPERSTICK dapat memberikan produk terbaik, layanan, dan solusi untuk digital printing.
TIPS MENCARI ORDER CETAK
Tulang punggung dari keberlangsungan bisnis usaha percetakan dan desain grafis adalah ORDER. Suplai pekerjaan atau order cetak ataupun order desain biasanya selalu datang dari pelanggan tetap kita yang senantiasa memakai jasa yang kita sediakan. Bisa juga dari beberapa pelanggan baru yang baru pertama kali datang dan menggunakan layanan dari kita.
Tidak selamanya konsumen akan datang menghampiri kita dengan order cetaknya setiap saat dan teratur. Ada suatu periode dimana kebutuhan cetak dan promosi lainnya menunjukkan grafik yang menurun cukup tajam. Kadang pula begitu lama periode stagnan-nya. Ini disebut sebagai periode paceklik order.
Berikut ini pengalaman yang mungkin berguna dalam mencari order cetak:
1. Menciptakan WIN WIN SOLUTION BUSINESS (BAGI HASIL ORDER CETAK)
Dewasa ini, ditengah meningkatnya persaingan usaha dibidang yang sama yakni Bisnis Usaha Percetakan dan kecenderungan para konsumen mencari harga beli yang relatif lebih murah, kita bisa menciptakan suatu kondisi bisnis yang bersifat WIN WIN SOLUTION (sama-sama diuntungkan).
Terobosan dan inovasi cara berbisnis ini jarang dilakukan oleh kalangan percetakan, bahkan mungkin banyak yang alergi dengan cara ini. Idenya cukup jeli dan bisa dijadikan alternatif sebagai penyumbang devisa bagi perusahaan anda. Metode ini penulis namakan : BAGI HASIL ORDER CETAK.
Bila anda mencari order cetak atau menunggu repeat order dari konsumen secara konvensional, maka tingkat margin yang anda peroleh mungkin berkisar antara 10% - 20% saja. Tapi dengan berbisnis memakai metode ini, kemungkinan pencapaian marginnya bisa mencapai 40% - 60%. Darimana diperoleh prosentase margin yang begitu tinggi?
Nah, bagi anda yang ingin memulai bisnis usaha percetakan, metode ini adalah cara mendapatkan order yang luar biasa menguntungkan.
MUNGKIN BISA TANPA MODAL SEPESERPUN, ASALKAN ANDA SUDAH PADA TINGKAT EXPERT DALAM MEMAHAMI PROSES PRODUKSI PERCETAKAN.
Bagaimana caranya?
Dibawah ini akan diterangkan metodenya. Ini juga bisa berlaku bagi pihak Permberi Order cetak. Tinggal anda tentukan, di posisi mana anda ingin berada…..
Pertama, cari tahu kemanapun, dimanapun dan siapapun orang yang paling berkompeten dalam mengurusi pengadaan barang cetakan di perusahaan manapun. Peluangnya bisa kemana saja, entah itu tetangga terdekat, komunitas bergaul atau bahkan kerabat terdekat. Bila di struktur perusahaan, biasanya di bagian Purchasing, Sales & Marketing, General Affair, Brand & Promotion, dan sejenisnya.
Kemudian, dekati dan cari informasi sedetail-detailnya (tentunya dengan teknik pendekatan tersamar) barang cetakan apa saja yang rutin digunakan. Dalam kesempatan pendekatan, anda bisa menjabarkan perihal program bagi hasil order cetak tsb.
Metodenya adalah: anda sebagai pencari order cetak menawarkan program bagi hasil ini kepada calon konsumen yang amat potensial. Berikan tawaran dengan skema pembagian margin keuntungan, seperti:
65% : 35%; 60% : 40%; 55% : 45%; atau 50% : 50%
Variasi besaran prosentase diatas bisa tercapai dengan kesepakan yang tercermin dalam pembagian tugas kerja yang tegas dan jelas. Misalnya, anda dapat memberikan porsi sebesar 30% s/d 45% kepada si pemberi order bila anda berperan sebagai pelaksana pekerjaan produksi percetakan sampai barang cetakan jadi. Disini juga anda berperan sebagai pemodal utama yang membiayai seluruh ongkos produksi barang cetakan.
Sebaliknya juga demikian, anda bisa juga mendapat porsi yang lebih kecil marginnya walaupun anda sebagai pelaksana order cetak, karena semua pembiayaan produksi ditanggung oleh si pemberi order.
Posisi dan porsi tugas berikut besaran prosentase, hendaknya dimusyawarahkan terlebih dahulu sampai sepakat, baru kemudian meningkat ke tahap selanjutnya.
Syarat utama keberhasilan pola bagi hasil order cetak ini adalah itikad baik yang tulus dan sama-sama berharap saling menguntungkan sesama pihak. Disini harus ada keterbukaan yang amat transparan.
Disarankan, semua komponen harga cetak dikalkulasi, dijabarkan dan dihitung secara terbuka, baik itu item komponen dan variable harganya. Besaran plafon anggaran untuk proyek cetakan ini juga harus diketahui bersama. Berapa total anggaran biayanya, siapa penjamin pembayaran, bagaimana cara pembayarannya juga adanya Surat Perintah Kerja atau Surat Pemesanan Barang (PO, Purchase Order). Bila sudah clear penjanjiannya dan diketahui berapa anggaran biaya produksinya serta telah diproyeksikan tingkat perolehan keuntungannya, barulah dinegosiasikan besaran prosentase yang hendak dibagi hasil. Ingat, yang dibagi hasil adalah perhitungan hasil keuntungan bersih.
Syarat lainnya adalah, perlu dibangun kesadaran bahwa dengan metode ini pihak pelaksana order harus pula terbuka dan rela membagi pengetahuannya kepada konsumen mengenai tata cara memproduksi barang cetakan berikut kalkulasi harganya. Hal ini akan sebanding dengan besaran pendapatan margin yang bakal diperoleh lewat metode bagi hasil ini.
Anda tinggal memilih, dibagian mana anda harus berperan lebih besar lagi, apakah sebagai pelaksana order dengan tanpa modal sama sekali, atau modal yang disetor ditingkatkan. Piilihan peranan ini akan menentukan prosentase margin keuntungan yang kelak dibagi bersama.
Metode BAGI HASIL ini disebut WIN WIN SOLUTION dikarenakan masing-masing pihak bakal memperoleh keuntungan ganda, yakni :
a. Si penerima order (pelaksana order) mendapatkan order cetaknya sebagai pemasukan bagi usahanya. Pihak ini mendapat margin tanpa susah payah merayu-rayu atau meyakinkan si konsumen untuk merelokasi order cetaknya dari percetakan sebelumnya dimana dia biasa mencetak.
b. Si pemberi order (konsumen) juga diuntungkan dengan pendapatan margin yang lebih besar daripada hanya mendapat komisi sekitar 10% - 15% dari percetakan sebelumnya (kalau dikasih!). Hal yang utamanya adalah, pihak konsumen sekaligus mendapatkan ilmu bagaimana cara menjalani proses produksi percetakan.
2. Membuat Website perusahaan
Dengan adanya website perusahaan, berarti anda telah selangkah lebih maju dari kompetitor bisnis anda. Dengan pencantuman nama website usaha di setiap barang
promosi, seperti : papan nama, brosur, form kantor, kartu nama, dsb – maka setiap orang yang membacanya akan berdecak kagum atas eksistensi website tsb. Status dan gengsi perusahaan akan terangkat dengan sendirinya di mata konsumen dan competitor anda. Jangan sungkan memperkenalkan website anda di setiap kesempatan dimana anda sering bertemu orang. Jadikan website sebagai kantor representatif usaha anda yang banyak menyediakan informasi selengkap-lengkapnya mengenai usaha anda. Website adalah ensiklopedi bisnis usaha anda!
3. Beriklan di Internet
Lakukanlah promosi besar-besaran dan gencar melalui melalui internet. Bila anda tidak atau belum mempunyai website, segera ciptakan wahana ini melalui orang yang tepat dan kometen dibidangnya. Cari iklan baris gratis sebanyak-banyaknya dan iklankan usaha anda disana. Banyak sekali sara beriklan gratis yang tersedia di internet. Bila perlu daftarkan usaha anda di iklan yang berbayar, karena beriklan di internet extra lebih murah harganya dibanding beriklan di media lainnya. Buatlah schedule yang teratur untuk beriklan di internet, karena biasanya ada batasan waktu tertentu pada iklan gratisan.
4. Beriklan di media massa.
Lebih efektif dan murah mana beriklan di internet atau media massa?
Secara umum, media massa (Koran, Majalah, Tabloid, Radio, TV) masih merupakan salah satu tujuan utama para pemasang iklan. Walaupun dengan harga relatif lebih mahal, media ini masih lebih ampuh untuk menjaring konsumen secara instan.
Tapi apakah finansial anda kuat untuk membiayai anggaran beriklan secara terus menerus di sekian banyak media massa yang ada?.
Untuk menyiasatinya pakailah resep berikut :
Tetaplah anda beriklan di media massa, tapi pilih media dengan jangkauan sirkulasi yang luas dan segmentasi konsumen yang potensial. Berlanggananlah secara periodik (seminggu, sebulan, tiga bulan,dst.) agar mendapat tarif iklan yang lebih murah.
Tahap pertama anda beriklan, masukkan juga nama website anda di teks iklan ybs.
Pada tahap berikutnya, coba tentukan kalimat iklan yang sederhana tapi persuasif, seperti:
Cobalah berkreasi dengan kalimat iklan yang menggugah minat, kreatif, fresh idea, dan sederhana. Pasanglah iklan berulangkali secara periodik, agar publik tahu dan menjadi hapal dengan informasi produk yang anda tawarkan. Dan yang terpenting, sesuaikan dengan kemampuan anggaran anda dalam beriklan.
Contoh kalimat iklan diatas dapat menggiring mindset publik bahwa anda adalah satu-satunya referensi yang tepat untuk usaha termaksud. Secara psikologis opini publik akan terbentuk dengan sendirinya dan berusaha mencari pembuktian atas kebenaran informasi yang disampaikan. Maka dari itu, tidak disarankan menggunakan kata-kata yang terlalu bombastis, yang begini dilirik pun tidak mungkin malah dicibir!
mesin digital printing
mesin printing
mesin printing konica
mesin printing seiko
mesin textile
mesin cetak kaos
mesin cetak kain
mesin kain
mesin cetak
cetak kaos
cetak kain
cetak spanduk
cetak flexi
cetak banner
mesin cetak banner
mesin banner
mesin percetakan
digital printing
digital printing seiko
digital printing konica
percetakan spanduk
mesin photo
cetak photo
cetak foto
mesin foto
print photo
print foto
print kaos
print kain
Harga Printer Spanduk,
Harga Mesin Cetak Stiker,
Harga Mesin Cetak Spanduk,
Harga Mesin Cetak,
Harga Mesin Cetak Foto,
Harga Mesin Digital Printing,
Harga Mesin Digital Printing Murah,
Harga Mesin Cetak Digital Printing,
Harga Mesin Digital Printing Spanduk,
Harga Mesin Banner,
Harga Mesin Cetak Banner,
Harga Mesin Printing Banner,
Harga Mesin Print Digital,
Harga Mesin Cetak Digital,
Harga Digital Printer,
Harga Printer Digital,
Harga Mesin Percetakan Digital,
Harga Mesin Cetak Photo Digital,
Harga Printer Digital Printing,
Distributor Mesin Digital Printing,
Daftar Harga Mesin Digital Printing,
Daftar Harga Mesin Cetak,
Daftar Harga Mesin Percetakan,
Mesin Digital Print,
Mesin Digital Printing,
Mesin Digital Banner,
Mesin Digital Printing Murah,
Mesin Cetak Digital Printing,
Mesin Printing Digital,
Mesin Digital Printing Outdoor,
Mesin Digital Printing Terbaik,
Mesin Cetak Banner
thames,
allwin,
phaeton,
crystal jet
infinity
mimaki
roland
mutoh
jhf
liyu
tiger
with color
scitec
flora
Mesin Banner,
Mesin Stiker Printing,
Mesin Printing Sticker,
Mesin Printer Sticker,
Mesin Cetak Sticker,
Mesin Pencetak Sticker,
Mesin Cetak Stiker,
Mesin Percetakan Digital,
Mesin Percetakan,
Mesin Cetak Digital Murah,
Mesin Print,
Mesin Print Digital,
Mesin Print and Cut,
Mesin Printer,
Printer Untuk Sticker,
Printer Sticker,
No comments:
Post a Comment